ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik

Smartphone kini tidak lagi merupakan alat yang hanya berfungsi untuk menelepon atau mengirim pesan. Seiring berjalannya waktu, gadget tersebut dapat digunakan sebagai kamera, suatu perangkat yang digunakan untuk berselancar di dunia maya, navigator, media hiburan, hingga alat penyimpan catatan, termasuk jadwal hingga agenda rutin setiap harinya. Pada sisi lain, mengingat smartphone juga mampu mendukung gaya hidup manusia modern, gadget tersebut juga dirancang dengan desain yang indah, elegan, serta hadir dengan beragam pilihan warna menarik yang juga menjadi simbol identitas para pemiliknya. Kali ini kita akan membahas ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik.


ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik
ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik

ZenFone – Smartphone Luar Biasa untuk Semua Orang
ZenFone dirancang dengan desain yang menarik dengan material yang memiliki kualitas tinggi, fungsionalitas ASUS Zen UI sendiri yang lengkap mampu menghadirkan kemewahan bagi para penggunanya. Dengan dirancang dengan pilihan layar dengan ukuran 4 hingga 6 inci serta berbagai warna yang menjadi pilihan, tentu saja terdapat satu tipe ZenFone yang sesuai untuk digunakan oleh setiap orang, berbagai macam kebutuhan dan gaya hidup para penggunanya. Misalnya, ZenFone kini dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang berperan handal dan memiliki daya tahan lebih baik terhadap suatu goresan pada layar.
ZenFone 4, smartphone dengan layar 4 inci yang sangat mudah untuk dipersonalisasikan lantaran cover bagian belakang dapat diganti dengan berbagai macam warna pilihan yakni Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Smartphone dengan seri tersebut mengijinkan Micro SD dengan kapasitas hingga mencapai 64 GB untuk dimasukkan ke dalam slot memory sehingga smartphone tersebut memiliki kapasitas yang sangat banyak untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan file lainnya. ASUS ZenFone 4 dibanderol dengan harga mulai Rp 1.099.000.
ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik
ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik

ZenFone 5, smartphone dengan layar 5 inci tersebut sangat mendukung HD dan IPS+ yang mana dapat digunakan oleh pengguna yang sedang menggunakan sarung tangan untuk tetap dapat melakukan chatting dan mengoperasikan smartphone tersebut. Smartphone yang satu ini memiliki desain yang menarik dengan ketebalan 5,5 mm pada titik yang paling tipis. Pada umumnya ZenFone 5 memiliki warna pilihan yakni Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, serta Twilight Purple colors. ASUS ZenFone 5 sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp 2.199.000.


ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik
ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik

ZenFone 6, smartphone dengan layar 6 inci yang dilengkapi dengan layar HD IPS+ yang memiliki kualitas luar biasa dan teknologi audio Sonic Master hadir untuk menyajikan pengalaman hiburan yang sangat luar biasa. Smartphone yang satu ini dibekali dengan kamera dengan ketajaman 13 mega piksel yang dapat digunakan untuk memotret gambar dengan jelas dengan menggunakan resolusi yang tinggi. ZenFone 6 memiliki beragam warna pilihan seperti Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, serta Champagne Gold colors. ASUS ZenFone 6 sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp 3.099.000.


ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik
ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenUI – Indah, Lancar dan Intuitif
ZenFone adalah salah satu perangkat pertama besutan ASUS yang dilengkapi dengan ZenUi, antarmuka baru yang dirancang khusus bagi pengguna mobile yang dikembangkan sejajar dengan konsep freedom, expression, dan connection. Smartphone yang satu ini dirancang dengan desain visual baru yang mementingkan efisiensi, simbol modern, tema – tema warna, animasi yang cantik, ringtone dan nada pemberitahuan yang baru, serta layout bersih demi menyajikan informasi yang jelas bagi para pengguna.


ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik
ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenUI dilengkapi dengan 2 fitur utama, adapun fitur tersebut antara lain What’s Next dan Do It Later yang dirancang khusus dengan tujuan memudahkan para pengguna dalam pengaturan berbagai macam hal yang lebih produktif.
What’s Next dapat memberikan informasi terkini, terpenting, dan berfungsi bagi pengguna, seperti misalnya jadwal pertemuan yang hendak dihadiri, pesan serta panggilan tak terjawab dari kontak VIP, keadaan cuaca di lokasi yang hendak dituju, dan lain sebagainya pada bagian depan dan tengah pengunci layar, beranda, dan panel pemberitahuan.
Sementara itu, Do It Later mampu membebaskan pengguna agar dapat fokus dengan tugas yang dikerjakannya tanpa harus melupakan hal – hal penting lainnya yang perlu dilakukan kemudian. Jika pengguna sedang mengetik email dan pada saat yang bersamaan menerima panggilan telepon, pengguna cukup menekan pada satu tombol dan akan secara otomatis diingatkan bahwa terdapat panggilan tak terjawab dan segera mengingatkan untuk menelepon balik. Pengguna juga dapat menyimpan beragam hal menarik misalnya artikel, video You Tube, atau laman berbagai macam situs guna dilihat pada lain waktu. Tiap pengingat dan beragam file yang disimpan akan dikumpulkan pada aplikasi Do It Later yang terpisah dan memiliki shortcut masing – masing untuk melakukan aktivitas terkait, seperti halnya melakukan panggilan atau melihat situs web yang sebelumnya disimpan.
Pixel Master – Foto Kelas Profesional di Setiap Waktu
Tiap ZenFone mempunyai Pixel Master yang mana merupakan teknologi kamera ekslusif buatan ASUS yang terdiri atas berbagai macam fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang mampu meningkatkan kualitas kamera serta memudahkan para penggunanya untuk mengambil gambar dan merekam video dengan kualitas yang tinggi. Adapula dua fitur Pixel Master tambahan yang hadir pada ZenFone 5 dan 6, yakni Low light Mode dan Time Rewind.
Low light Mode dapat meningkatkan kualitas kamera secara signifikan pada wilayah dengan pencahayaan yang rendah. Dengan cara mengkombinasikan piksel – piksel yang tepat, kamera pada smartphone tersebut mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga mencapai 400% dan kontras hingga mencapai 200% yang mana mampu menghasilkan gambar yang terang dan jelas tanpa menggunakan flash. Selain itu terdapat pula Electronic Image Stabilizer (EIS) yang mampu meningkatkan kinerja pada suasana yang redup untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Low light Mode tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video pada tempat yang kurang pencahayaan.
Fotografi terkadang sangat menyulitkan lantaran terdapat pergerakan yang tidak disengaja, namun keberadaan Time Rewind sangat membantu menciptakan proses pemotretan pada momen yang paling menarik menjadi lebih mudah. Dengan cara mengambil gambar sebelum dan sesudah pengguna dapat menekan tombol shutter, para pengguna mempunyai kesempatan yang lebih banyak untuk mendapatkan gambar sempurna pada objek yang relatif sulit. Setelah pengambilan foto, para pengguna dapat “kembali ke masa lalu” dengan sangat mudah guna memilih hasil jepretan terbaik dan menyimpan seluruh gambar yang telah terdeteksi kamera.
Sementara itu, Selfie Mode merupakan cara inovatif guna mengambil potret diri (selfie) dengan kualitas tinggi. Selfie Mode sangat memungkinkan para pengguna mengambil foto selfie secara pribadi atau bersama rekan dengan kamera resolusi tinggi di belakang ponsel, bukan kamera dengan resolusi yang rendah yang berada di depan. Kamera secara otomatis mampu mendeteksi pada saat wajah yang hendak difoto telah tertangkap oleh frame dan mulai dihitung mundur sebelum melakukan jepretan tiga foto. Kemudian pengguna dapat memilih foto yang terbaik untuk disimpan atau disebarkan secara online.
Depth of Field Mode memungkinkan pengguna mengambil foto dengan kualitas yang lebih tajam. Objek yang berada di depan akan dibuat lebih tajam serta detail, sedangkan pada bagian belakang akan diberi efek blur yang lebih halus atau yang biasa disebut dengan foto shallow depth of field oleh para fotografer, yang biasanya hanya mampu dilakukan oleh kamera kelas atas.

Dengan desain yang indah, kinerja yang terbaik pada kelasnya, fitur yang relatif lengkap, serta harga yang terjangkau membuat ASUS ZenFone menjadi smartphone Android terbaik pada masa kini. Tak bisa dipungkiri lagi ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik bukan sekedar isapan jempol.


0 Response to "ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik"

Post a Comment